'cookieOptions = {...};' Tips Peluang Usaha dengan Budidaya Anggek

Informasi Lowongan Kerja Ada Juga DP BBM Terbaru

Tuesday, March 31, 2015

Tips Peluang Usaha dengan Budidaya Anggek




Jika anda memiliki waktu luang, dan ingin menggunakan ruang terbuka yang anda miliki, saatnya anda menggunakan kesempatan ini untuk menambah uang tambahan. Nah, berikut ini kami bagikan trik menanam anggrek dan cara budidaya Anggrek yang benar.


Budidaya anggrek tidaklah sulit, karena sama dengan merawat tanaman hias, namun demikian kita harus pintar memilih jenis angrek yang akan kita tanam, karena jika salah memilih hasilnya akan tidak bermanfaat atau tidak laku dipasarakan. Berikut ini akan di ulas bagaimana cara budidaya anggrek 



Memilih bibit anggrek yang baik

Untuk memilih bibit anggrek yang baik pilihlah dari spesies anggrek bulan, karena anggrek ini merupakan jenis spesies anggrek yang  tahan air, sehingga sangat cocok dengan kondisi alam di Indonesia. Dan setelah anda cukup lihai dan telah menguasai tehnik merawat anggrek kita dapat menggabungkan anggrek spesies ini dengan spesies lain seperti anggrek paphiopedilun, anggrek tebu atau anggrek larat, kenapa demikian? Karena jenis anggrek ini memiliki nilai jual yang lumayan tinggi di masyarakat.


Kemudian saat anda untuk membuat bibit sendiri yakni dengan cara membeli anggrek yang sudah tumbuh besar, sehingga dapat menghasilkan buah, buah yang akan menjadi benih harus disterilkan. Nah, kita dapat mulai menanam anggrek sejak dari benih, dengan melakukan penyebaran bibit dan penyemaian. 



Memilih dan Membuat media tanam

Setelah kita memilih bibit yang terbaik, maka kegiatan selanjutnya adalah membuat media tanam yang sesuai dengan jenis anggrek, dan kita harus mengetahui media tanam anggrek. Karena setiap anggrek berbeda beda, ada anggrek yang hidupnya dengan menempel pada pohon lain dan ada juga yang bisa hidup ditanah.


Pemeliharaan dan perawatan

Untuk melakukan pemeliharaan anggrek sejak pembibitan dalam botol, maka yang harus kita lakukan adalah dengan memindahkan tanaman dalam botol ke pot, lakukan penyiraman setiap hari atau sesuai kondisi alam, artinya bila terlalu kering lakukan penyiraman dua kali sehari, kemudian memberi pupuk setiap menggu sekali, hal ini untuk menghindari tanaman dari hama dan penyakit tanaman 


Proses memanen

Anggrek akan berbunga setelah 1 – 2 bulan dari penanaman, dan dalam setiaptangkai memiliki 20 – 25 kuntum bunga, dan setiap potnya bisa terdapat 2 buah tangkai. Kemudian untuk memanen potonglah kira kira 2 cm dari pangkal tangkai bunga, dan jual saat berbunga sehingga lebih menarik.



Penjualan panenan

Anggrek dapat dilakukan dengan 3 bagian, yakni anggrek di jual dalam bentuk bibit, anggrek sedang tumbuh dan anggrek sedang berbunga, semua laku dijual dan harganya pun bervariasi tergantung juga pada jenis spesiesnya, anggrek akan mahal saat anggrek berbunga. 


Nah, bagaimana menurut anda budidaya anggrek ini? usaha ini dapat menjadi usaha sampingan yang menggiurkan sehingga menjadi kesempatan yang bagus untuk mengembangkan Peluang Usaha yang bisa anda ciptakan. Anda tertarik mencobanya? Selamat mencoba semoga berhasil.

Tips Peluang Usaha dengan Budidaya Anggek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi

0 comments:

Post a Comment