'cookieOptions = {...};' Tips Peluang Usaha untuk Pelajar SMK

Informasi Lowongan Kerja Ada Juga DP BBM Terbaru

Sunday, March 29, 2015

Tips Peluang Usaha untuk Pelajar SMK




Usaha sampingan kecil kecilan selalu menjadi buruan masyarakat yang ingin mengembahkan usaha atau pun belajar berusaha, seperti bisa dilakukan oleh para pelajar tingkat SMA/SMK pada zaman sekarang terutama dikota kota besar.

Usaha kecil kecilan merupakan sarana pembelajaran buat para pelajar dan tidak mengutamakan keuntungan yang besaryang bisa dilakukan di luar pelajaran sehingga tidak akan mengganggu proses belajar mengajar.

Banyak usaha sampingan yang bisa dilakukan para pelajar tanpa harus mengganggu aktifitas belajar di sekolah berikut cara mencari penghasilan tambahan yang dapat dilakukan :
  1. Jual beli Pulsa, salah satu bisnis yang tidak pernah ada surutnya ya ini, jual pulsa disekolah, memang keuntungannya kecil, namun bila di kalikan dengan jumlah pembeli kali keuntungan cukuplah lumayan untuk menambah uang jajan.
  2. Penjual kulakan, nah bisnis usaha ini dengan menjual barang barang ringan tak mudah basi, namun banyak dibutuhkan para siswa/siswi disekolah, contohnya adalah jual beli jepit rambut, boneka, jilban dan gantungan kunci. bila anda bisa melakukan kulakan lebih banyak tentu akan mendapati harga yang jauh lebih murah dengan keuntungan yang lumayan.
  3. Jualan Coklat hasil karya sendiri, merupakan kesempatan yang bisa diambil, karena siswa/siswi banyak yang menyukai produk ini. modalnya dengan setakan es batu lucu, coklat masak dan peralatan dapur, permen serta gula hias.
  4. Menjadi pemandu wisata, peluang ini terbuka buat siswa/siswi yang mempunyai kemampuan berbahasa inggris yang fasheh, dan kesempatan ini bisa dilakukan terhadap wisatawan asing yang ingin mengunjungi tempat wisata di sekitar kita.   
Jenis usaha sampingan dapat menjadi peluang usaha yang akan berhasil bila dilakukan dengan tekun, dan jangan sampai mengganggu aktifitas belajar siswa.

Tips Peluang Usaha untuk Pelajar SMK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi

0 comments:

Post a Comment